morning of the (supposed to be) glorious life

3:30 PM

chapter 2 : i don't have to explain myself.





"live lives. life dies. life laughs. life cries.
life gives up. and life tries.
but life looks
different
through everyone's eyes."




saya pikir, saya tidak harus menjelaskan diri saya pada kamu. mengapa saya tidak memakai kemeja seperti kamu. mengapa saya tidak menggunakan sepatu kantoran seperti kamu. mengapa saya tidak membawa back pack berkantong laptop seperti kamu. saya pikir, saya tidak harus menjelaskan diri saya kepada kamu.

seperti kemarin sore. saya juga tidak harus menjelaskan diri saya kepada lelaki itu. kenapa saya ada di gedung itu. mengapa saya ada di sana hampir setiap hari. mengapa saya tidak berpakaian seperti dia. mengapa saya tidak masuk dan pulang di jam yang sama seperti dia. dan mengapa saya tidak berperilaku seperti orang brengsek yang tidak punya tatakrama seperti dia.

saya tidak harus menjelaskan diri saya kepada dia, kepada kamu, kepada siapa pun. seperti halnya saya tidak peduli dengan kamu. dengan kemeja rapi kamu. dengan celana potongan officer kamu. dengan sepatu kulit hitam mengkilat kamu. dengan tas laptop yang kamu biar menggantung dipundakmu. dengan surat kabar yang kamu buka di depan wajahmu.

silakan tatap. sebelum mata kamu berhenti melihat. tapi saya, tuan, tidak ada niat kembali menatap dengan tidak sopan. karena sekali lagi, saya tidak harus menjelaskan diri saya kepada kamu.

You Might Also Like

15 comments

recent posts

Dear you,

Be a Creator, Today!

Be a Creator, Today!
Click at the Image to know how you can earn money from writing!

Google+ Followers

Subscribe