the most famous, touch my humble dream


"What is fame?
the advantage of being known by people of whom you yourself know nothing,
and for whom you care as little."
lord byron



“Those who dream by day
are cognizant of many things
that escape those who dream only at night.”

edgar allan poe





Dua bulan lagi, hampir setahun sejak pertama kali saya mendengar namanya. terus terang, saya bukan orang yang hip dengan hal-hal baru apalagi berhubungan dengan pesohor. itu sebelum saya bekerja di tempat saya bekerja sekarang. dulu, saya hanya tahu soal hal-hal yang saya suka. kalaupun berhubungan dengan pesohor, yah saya paling tahu yang lokal di dalam kota yang ternyata saya juga suka. atau pengetahuan saya sejajar dengan orang kebanyakan.

makanya tidak aneh ketika saya agak asing mendengar namanya ketika pertama kali saya bekerja di tempat saya sekarang ini. sejak awal kerja, saya memang selalu bertemu dengan namanya. dalam penugasa, dalam tulisan, dalam permintaan. lama-lama saya mulai tahu tentang dia. dan kelamaan sedikit lebih tau tentang dia dari orang kebanyakan.

kalau saya bilang saya tidak suka dengan dia, mungkin akan terdengar seperti saya sok sok jual mahal. tapi kenyataannya saya memang susah menjadi fans seseorang atau sesuatu. tapi tidak juga menjadi anti atau pembenci hal lainnya. saya yah, biasa saja. toh, apa yang saya kerjakan tidak identik dengan siapa diri saya sebenarnya, soal ini biar saya dan orang-orang terdekat saja yang paham.

tapi, sebagaimanapun saya mengingkari, saya tidak bisa berbohong. kalau dia sudah menjadi bagian penting dalam hidup saya. saya tidak memuja sebagai fans. tapi pesohor yang satu ini jadi bagian penting dalam perjalanan hidup saya. karena tanpa dia, tanpa ketenarannya, ada satu babak dalam hidup saya yang tidak akan terwujud. satu babak yang saya pikir tidak akan pernah terwujud. dan karena dia, karena bakatnya, karena nasibnya, dan karena ketenarannya, dia membantu mewujudkannya untuk saya secara tidak langsung.

demi tuhan, karena dia, sumpah saya luruh. dengan jumawa saya bilang pada teman-teman saya, pada pacar saya, pada ibi dan kakak-kakak saya, "bagaimanapun caranya, saya harus ke sana. sebelum menikah saya harus ke sana. setidaknya sebelum berumur 40 tahun saya harus ke sana," kata saya waktu itu, beberapa tahun lalu.

dan karena dia, saya akhirnya menginjak tanah negeri sakura.
 
(*ini maksudnya nyium osakajo, hi hi hi.
maklum, jalanjalan sendirian begini*)

*and for that, i love you, justin bieber. you are a very important part of my life :')

Comments

  1. uuuhhh,,,aku envy deh sama kakak *gaya abg esempe

    ReplyDelete
  2. si JB umurnya berapa taun sih? ko malah kamu yang keliatan lebih muda dari dia ya? :P

    ReplyDelete
  3. kalian seperti teman esempe yg lagi foto bersama ;)

    ReplyDelete
  4. efi, ahahahaha kamu menjiwai sekali, pemilihan kata yang tepat :p
    yaampun peraga & yasdi, tuakan aku atulah, dia baru enambelas -_-'' aku kelihatan kayak berapa belas, dong? ahahahaha.
    nendeeeen, kamu bisabisanya bilang aku smp, sma aku masih bisa terima (terjebak di masa sma) *hahahahahaha.
    hihihi, akujuga mau mau lagi nda, yok yok nabung *dari dulu gak cukup2 nih aku* hiks -_-''

    ReplyDelete
  5. aduh nabung buat hape aja banyak godaan kak... (duit dah abis lagi buat anime figure dua biji)

    ReplyDelete
  6. sama.......aku juga disuruh ganti henpon sama dua kakak yang bersekongkol ganti bebe -_-'' *coba aku sekalian dibeliin sebagai adik, hahaha curhatt*

    ReplyDelete
  7. hahahaha.... iya tuh, beli bebenya ga sekalian ngebeliin... suruh jual papercraftnya sama figurenya aja kak, kebeli deh ntar BB sama Iphone

    ReplyDelete
  8. serius kebeli? *langsung nyiapin karung buat ngangkut semua figurinenyah* :))

    ReplyDelete
  9. satu papercraft bisa dijual 25$ itu buat ukuran 20-30 cm, kalo designya rumit bisa lebih mahal lagi :))

    ReplyDelete

Post a Comment