Bagaimana Perempuan Malas dan Kurang Referensi, Mempersiapkan Resepsi Pernikahan di Bandung dengan Dana Terbatas

5 cara mempersiapkan resepsi pernikahan dengan dana terbatas


Teruntuk semua blog yang saya singgahi ketika saya mempersiapkan resepsi, saya sampaikan terima kasih. Ini adalah sebuah tulisan pay it forward yang saya janji dalam hati harus buat. Kepada semua calon pengantin yang sedang mempersiapkan resepsi pernikahan, hang in there. Semuanya akan segera berlalu.

Kenapa yang mempersiapkan resepsi pernikahan ini perempuan malas dan kurang referensi? Bisa baca disini. Jadi, paham lah ya, kenapa saya enggak punya resepsi pernikahan impian. Boleh ditengok isi Pinterest saya, enggak ada foto gaun, buket, dekor, cincin, atau apa pun yang berkaitan dengan resepsi. Kenapa ini jadi patokan? Soalnya banyak banget teman perempuan yang isi Pinterest-nya bertema ini. Mulai dari yang memang lagi persiapan, sampai yang persiapan menyapa bakal calon gebetan. It’s like an obsession! Tapi bebas. Beda ladang, beda belalang. Maaf, enggak tahu ungkapan yang cocok lainnya dalam Bahasa Indonesia.

Mari kita bahas.

Dari hasil browsing, ngobrol, dan pengalaman menyelenggarakan resepsi pernikahan Sepetember 2015 lalu, ada 5 cara mempersiapkan resepsi pernikahan dengan dana terbatas. Terbatas itu berapa? Percaya atau enggak, di Cimahi ada vendor yang menawarkan paket lengkap (catering, makeup, dekor, foto, undangan) untuk seribu porsi, artinya 500 undangan, seharga Rp25 juta (harga tahun 2015). Jadi resepsi itu mengikuti budget, pasti bisa aja dan ada aja kok vendornya. Tapi ya memang maunya bikin resepsi seperti apa? Lalu, kok Cimahi? Di judulnya Bandung? Takutnya kalau saya tulis Cimahi, kurang familiar dibanding Bandung. Dan pada karena akhirnya saya memakai vendor di Bandung yang saya tarik ke lokasi resepsi di Cimahi.

Satu.
Tentukan budget.
Baca: Relanya ngeluarin uang berapa untuk acara satu hari.
Oke, dana kita terbatas, tapi budget-nya berapa? Kalau memang mengeluarkan uang sendiri, berapa yang rela dikeluarkan? Kalau memang dibantu orang tua, berapa yang akan diberikan? Berapa yang bisa kita dan pasangan mau tambahkan? Atau kalau mau pinjam di bank, mendingan sih, enggak usah. Saya pernah ikut kelas “mempersiapkan budget untuk pernikahan” dan meminjam ke bank enggak disarankan. Semampunya saja. Kalau sama sekali enggak mampu, bujuk keluarga untuk menerima kita dan pasangan untuk akad saja. Yang penting sah. Kalau menurut saya. Dan pengajar waktu itu.

Setelah tahu dana kita terbatas, bisa mulai menerima kenyataan. Dana terbatas yang saya maksud dalam tulisan ini adalah kisaran seratus jutaan. Boleh sedikit kurang atau sedikit lebih. Kalau kurang, bisa dikurangi lagi aspek resepsinya dari apa yang saya buat di resepsi saya.

Dana terbatas itu artinya kemungkinan enggak pakai Wedding Organizer, karena itu biaya tambahan. Artinya, lupakan tema-tema unik ala Pinterest karena itu jatohnya lebih mahal daripada pernikahan yang “umum.” Kecuali kalau mau DIY sana-sini alias buat sendiri. Artinya, enggak usah banyak liat Instagram pernikahan para seleb atau rajin datang ke pameran pernikahan karena bisa membuat makin BM (banyak maunya). Mari, kita, menapak di tanah, sahabat sekalian.

Dua.
Tentukan jumlah undangan sesuai budget.
Baca: Dana terbatas artinya banyak orang yang enggak diundang.
Dari situ, kita bisa membayangkan jumlah undangan. Keluarga besar harus masuk daftar undangan yah, kalau dana terbatas. Supaya makanan enggak kurang. Dari berbagai website vendor dan pamphlet yang saya lihat, saya bisa membayangkan harga makanan per porsi dan dikalikan jumlah undangan yang akan sesuai budget. Harga per porsi sangat beragam. Mulai dari Rp28 ribu sampai ratusan ribu.

Saya sempat mempertimbangkan tiga vendor catering di Bandung. Saya urutkan sesuai dengan kecenderungan saya memilih ketika itu.
Soewardono by Vindo
Wulandarie

Ada banyak banget vendor catering. Vendor pertama pernah dipakai oleh sahabat saya ketika menikah. Karena saya jarang sekali datang ke resepsi, saya kurang suka datang ke resepsi, kecuali kalau itu pernikahan orang terdekat, jadi referensi vendor catering saya sangat minim. Tapi prinsip saya sih, enggak usah banyak pilihan yang enggak jelas. Lebih baik sedikit tapi pasti.

Vendor ke-dua ini pemiliknya adalah adik vendor pertama. Masuk pilihan karena dari segi rasa mirip dengan yang pertama. Harga lebih murah dan dekor lebih sederhana. Vendor ke-tiga adalah catering yang dipakai dalam pernikahan kakak saya beberapa tahun sebelumnya. Dari segi rasa cocok, dekor minimalis tapi cukup banyak pilihan, dan menurut kakak saya, pelayanannya memuaskan.

Vendor pertama minimal pemesanan seribu porsi dan harganya paling tinggi. Sebenarnya harga berbanding dengan rasa dan dekor. Karena saya memang mau pesan paket catering dan dekor. Tapi karena enggak cocok dengan dana, saya beralih ke vendor ke-dua. Vendor ke-dua full booked di tanggal resepsi pernikahan saya. Jadi, saya memilih vendor ke-tiga.


Catering Wulandarie memberikan batasan 600 porsi untuk pemesanan minimum. Pas, saya mau menyebar 300 undangan saja, sudah termasuk keluarga. Dekornya cukup, semua bunga asli, dan dia punya gebyok putih yang saya inginkan. Untuk pelaminan ada biaya tambahan sekitar Rp4 sampai Rp8 juta tergantung dekor yang diinginkan. Dan kalau dekor yang termasuk paket terasa kurang, kita bisa request tambahan. Tentunya dengan biaya tambahan pula.

Untuk paket yang saya pesan, saya sudah mendapatkan main course, gubuk (makanan kecil yang terpisah di stand), tenda masuk, karpet jalan, enam pot bunga di sisi karpet jalan, peti amplop, meja VIP, dan ukiran es inisial. Karena saya enggak menambahkan photo booth atau hiasan apa pun, bahkan enggak ada pigura yang memajang foto pre-wed (karena memang enggak foto pre-wed) jadi saya enggak nambah apa-apa lagi. Untuk jumlah menu makanan dan gubuk tergantung harga per porsi yang kita pilih. Range harga Wulandarie itu mulai dari Rp30 ribuan sampai Rp150 ribuan (harga tahun 2015).

**Catering Wulandarie: 08122391754 - 0226017757 - 022 6032458 - 022 6034943

Tiga.
Tentukan venue sesuai budget.
Baca: Kalau ada tempat yang bisa gratis, pilih itu aja.
Masih berpegang pada budget, kita bisa memilih venue. Di Cimahi, lebih banyak gedung tentara yang biasa dipakai untuk resepsi. Range harganya mulai dari Rp5 juta sampai Rp13 juta. Beberapa gedung yang sempat saya tanya:

Suparman, Baros Rp5 juta
Pusdik Armed, Baros Rp 7,5 juta
Pussen Arhanud, Sriwijaya Rp13 juta
Pusdik POM, Baros Rp 10 juta
The Historich, Baros Rp10 juta
Pusdikter, Gadobangkong Rp7 juta

Saya memang sengaja mencari venue di Cimahi Selatan supaya dekat dari pintu tol Baros. Jadi sebagian besar tamu enggak kena macet. Cimahi macet sekali kalau weekend soalnya. Setelah mempertimbangkan harga, lokasi, kapasitas, dan keadaan gedung, saya pilih Pusdik Armed. Harga sewa yang diberikan sudah termasuk uang keamanan, listrik, satu blower, dan 100 kursi, panggung pendek untuk pengisi acara, sound system dasar (bukan untuk musik live, hanya speaker dan standing mike). Belum termasuk uang kebersihan yang dibayar 50-50 dengan catering dan jika mau menambah blower atau sound system tambahan, harus dari gedung.

Venue, gedung Soedirman Pusdik Armed
Yang printilan gini nih yang jangan lupa ditanyakan. Bisa jadi sewanya murah tapi banyak tambahan atau kena biaya lagi kalau pakai vendor dari luar. Beberapa gedung juga punya paket sendiri, kalau mau lebih praktis bisa dicoba tapi pastikan kenal sama yang pernah nyoba sebelumnya untuk mengurangi faktor kejutan. Karena umumnya vendor rekanannya udah fixed dan minim portfolio. Ini sih yang mengagetkan dari nyari berbagai vendor resepsi yang terjangkau. Banyak yang enggak punya website atau social media, enggak bisa dilihat portfolionya, hanya dari mulut ke mulut. Kadang bikin deg-dengan kayak beli kucing dalam karung kadang rasanya. Sabar, yah.

**Gedung Pusdik Armed: 081561441538 (bang John)

Empat.
Tentukan aspek mana yang utama.
Baca: Enggak ada aspek ini, enggak ada resepsi.
Dengan dana terbatas sebenarnya kita bisa punya semua aspek dalam resepsi. Semuanya tergantung harga yang mau kita bayar. Kalau mau dapetin semua ya pilih yang murah-murah sesuai budget per aspek. Kalau ada yang mahal, jadinya seperti menyusun puzzle. Bedanya yang disusun di sini adalah antara aspek resepsi dengan dana. Ketika biaya yang kemungkinan harus kita keluarkan (harga vendor yang kita pilih) melebihi budget, berarti harus membuat daftar: mana yang utama dan mana yang bisa dihilangkan.

Buat saya yang utama adalah:
Makeup
Fotografer
Catering

Catering udah dibahas di atas, jadi patokan budget untuk aspek resepsi lainnya. Lalu, vendor makeup dan fotografer yang saya sewa ternyata jauh melebihi perkiraan awal. Tapi harus dibelain soalnya penting. Kenapa dua vendor ini penting? Pertama, saya jarang dandan, di hari pernikahan saya enggak mau terlihat menor seperti wayang. Banyak sekali vendor makeup yang hasilnya kayak gini. Manglingi, katanya. Buat saya sih serem. Dan nanti kan difoto, fotonya dipajang. Kenang-kenangan seumur hidup.

Setelah tanya sana-sini, untung teman saya yang mau menikah di bulan yang sama hanya terpaut dua minggu, kemampuan mencari referensinya jauh lebih canggih. Dia merekomendasikan vendor makeup yang akan dia pakai juga, Ayung Berinda. Ketika datang ke galerinya, melihat koleksi bajunya cocok. Saya suka yang sederhana dan terasa modern. Ditambah saya mau calon suami pakai jas, bukan beskap. Setelah fitting, nemu yang cocok. Karena dana terbatas tadi, saya enggak sewa perdana (dibuatkan baju baru sesuai keinginan tapi nanti dikembalikan untuk dipakai pengantin lain). Sewa perdana umumnya ada biaya tambahan sekitar Rp3 juta ke atas.

Makeup cocok. Baju cocok. Supaya enggak ribet, saya pilih paket makeup lengkap: makeup akad, baju akad, makeup resepsi, baju resepsi, buket bunga, baju orang tua, 4 baju untuk kakak, 2 baju untuk pager ayu/bagus. Namanya juga perempuan malas. Kalau enggak paket, repot lagi nyarinya. Apalagi kalau jahit. Beli bahannya, cari penjahitnya, no thank you.

Lalu kenapa foto penting? Karena setelah menghabiskan banyak uang dalam satu hari, yang bisa dinikmati jauh setelah hari H adalah foto. Setelah tanya sama teman yang fotografer, vendor yang lagi terkenal di Bandung harganya luar biasa. Sempat tanya dua vendor, Polar dan Beeas. Keduanya direkomendasikan teman, dan memang ada teman juga yang pakai. Tapi saya mencari yang agak lebih murah tapi hasil foto sama bagusnya.

Tapi kalau fotonya bagus, percaya deh, enggak ada yang murah. Kalau mau yang murah umumnya gaya fotonya standar, ya begitu aja seperti gaya foto resepsi sepuluh tahun lalu, dipaket sama gedung atau WO yang enggak terlalu mahal juga, dan dari pengalaman saya browsing sih mereka enggak punya akun Instagram apalagi website resmi.

Lalu main-main di Instagram nemu RedWhite Photography yang tone warna dan gayanya saya suka sekali. Ini penting, pilih vendor foto berdasarkan tone dan gaya foto mereka soalnya cenderung enggak bisa diubah. Mereka juga ada sesi pemotretan setelah akad. Ini yang saya cari. Karena enggak foto pre wedding, saya mau ada sesi ini. Di luar negri udah biasa dan cukup umum, nih, sesi foto setelah resmi menikah, sebelum resepsi. Mempelai ke luar gedung buat sesi foto berdua aja. Jadi yang keluarganya enggak suka sesi foto mesra pre-wed karena belum ‘sah,’ bisa nih di sini. Enggak perlu bayar makeup, baju, dan lokasi lagi layaknya pre-wed. Tapi ya, enggak bisa dipajang di gedung resepsi pas hari H. Kalau tujuan pre-wed itu ya enggak cocok, ya, he-he-he. Vendor RedWhite ini juga kece sih pre-wednya, cuma saya memang udah bertekad enggak foto pre-wed aja, sih.


Satu hal lagi yang penting, pastikan memilih bahan dan bentuk album dan box foto setelah melihat contohnya. Enggak hanya berdasarkan kata-kata tapi benar-benar melihat katalognya. Soalnya saya jadi bermasalah karena pesan album warna broken white datangnya warna cokelat muda. Menurut vendor broken white memang begitu warnanya kalau di bahan kulit. Tapi karena saya enggak melihat katalognya sejak awal jadi miss communication. Vendor sudah beritikad baik dengan menjanjikan penggantian album, tapi jadi lama lagi, dan belum terwujud hingga tulisan ini diposting, kita tunggu aja. Saya sih, sabar. (*edited: Dan kesabaran pun berbuah manis. Walau menunggu cukup lama, vendor mengganti album dan box sesuai dengan permintaan saya tanpa biaya tambahan. Yeay, thank you RedWhite!).

Oh iya, soal album yang jadinya lama juga udah jadi kisah klasik wedding photographer. Kakak saya juga mengalaminya. Pastikan aja mereka memenuhi janjinya, emang harus rajin nanya sih. Kalau males-malesan kayak saya jadinya agak molor dari perjanjian. Awalnya saya pikir kalau saya jadi client enggak annoying bakal dipercepat, tapi ya mungkin memang harus nagging? Nunggu albumnya sambil santai aja, deh. Tapi kadang kitanya santai, orangtua yang nagging, he-he-he.

**Ayung Berinda: 082118340483 (teh Dessy)
**RedWhite Photography:  082126744176 - 08562172006 (Christine)

Lima.
Tentukan aspek mana yang bisa dihilangkan.
Baca: Enggak ada aspek ini, resepsi tetap jalan, kok.
Karena memilih vendor lain yang melebihi budget tentunya ada yang jadi korban. Beberapa aspek ini saya hilangkan atau akali supaya irit karena memang enggak cocok sama kepribadian saya dan dari kelas mempersiapkan resepsi pernikahan yang pernah saya ikuti itu.

Yang bisa dihilangkan adalah:
Live music
Upacara adat
MC
Pre wedding
Video
Undangan
Souvenir
Mobil pengantin
Photo booth
Seragam keluarga
Seragam bride’s maid & best men

Live Music. Percayalah, saya enggak bisa hidup tanpa musik. Tapi saya sadar kalau musik yang saya suka, bukan musik yang banyak orang suka, dan enggak lazim diputar di resepsi. Saya juga enggak suka banget live music kondangan yang bising dan bikin saya pengen cepat pulang. Apalagi kalau electune atau dangdut. Paling asik akustikan, tapi harganya melebihi budget. Di Cimahi itu sekitar Rp2 juta dan ini enggak pakai tahap audisi, kan. Ya harus lihat di resepsi orang. Apalagi kalau mau live piano, enggak tahu berapa. Dan pengennya penyanyinya suaranya bagus kayak Ed Sheeran. Akhirnya, karena ekspektasi saya tinggi sekali kalau sudah menyangkut ini, dan enggak bisa saya gapai, saya putuskan memutar lagu pakai laptop dihubungkan ke sound system. Mengurangi biaya sound system juga. Sip.

Upacara adat & MC. Menghilangkan upacara adat itu mengurangi biaya sekitar Rp2-5 juta. Belum lagi sawer atau tarik-tarikan ayam dan lainnya yang bahannya harus kita siapkan sendiri (tergantung catering atau bisa jadi dari vendor makeup). MC juga bisa dikurangi biayanya dengan memakai jasa saudara atau teman. Bisa memberikan dana terimakasih yang setengahnya biaya MC resepsi. Vendor catering menawarkan biaya MC mulai dari Rp1 juta ke atas.

Foto pre wedding. Saya belum pernah melihat foto pre wedding orang yang bikin saya berpikir “duh, pengen foto kayak gitu.” Bagi saya hampir semua foto pre-wed itu dibuat-buat dan awkward. Banyak juga pasangan yang mencetak koleksi lama foto mereka berdua, saya punya banyak. Tapi mencetak, membingkai, sewa penyangga bingkai, semuanya biaya.

Video. Saya tanya sama pasangan yang bikin video pernikahan, berapa orang yang menontonnya berulang. Dari lima pasangan, nol yang menjawab mereka menontonnya berulang. Paling sekali ketika baru jadi. Tapi, kalau memang ada biayanya enggak apa-apa banget pakai video. Pengalaman saya, enggak pakai video mengurangi biaya sampai Rp3 juta.

Design by @kiriika
Undangan. Sejak berencana menikah, saya sudah berniat membuat e-card invitation untuk teman dan rekan kerja. Saya pikir ini lebih layak daripada Facebook Event Invitation yang di-tag masal. E-card saya kirim per orang, enggak di grup. Di grup cuma FYI. Orang yang betul-betul saya undang, saya kirim e-card personal, sekalian ngobrol sedikit, lah. Jadi sediakan waktu khusus buat melakukan ini. Saya menghabiskan waktu seharian penuh buat ini. Untuk undangan orangtua baru pakai undangan fisik.

Untuk disain, saya cari contohnya, googling, cari gambar vector-nya di Thinkstock, lalu minta tolong teman membuatnya. Enggak usah mau model macam-macam yah kalau mau minta tolong, kasihan temannya. Undangannya saya cetak di tempat print memakai kertas motif jeruk yang agak tebal. Lima belas menit beres. Karena memang kecil (A5), sehalaman, dan semuka. Amplopnya bikin sendiri, dibantu kakak saya, dari kertas motif jeruk yang lebih tipis, beli di Balubur. Banyak pola amplop DIY yang bisa kita cari di internet. Lalu tambah amplop plastik, deh, selesai. Saya memutuskan ini karena; 100% undangan resepsi akan dibuang setelah dibaca.

Tadinya saya enggak mau pakai souvenir. Karena kalau dari pengalaman saya dating ke resepsi, enggak ada souvenir yang benar-benar dipakai. Coba, apa souvenir resepsi yang benar-benar bermanfaat? Cuma lucu-lucuan aja, enggak, sih? Buat kenang-kenangan pun enggak segitunya. Tapi karena kakak ipar saya menawarkan mau membantu souvenir, saya menerima dengan sangat senang hati. Dia beli di Cibadak, enggak bisa share pengeluarannya karena saya enggak (mau) nanya, he-he-he. Selain itu, kakak ipar juga ngasih kejutan naked weding cake yang saya inginkan tapi sama sekali enggak ada budge-tnya. So happy! He-he-he.


Lainnya. Soal mobil pengantin, photo booth, seragam keluarga, seragam bride’s maid & best men yang enggak saya sediakan kayaknya enggak harus dijelaskan, yah. Resepsi bisa berjalan tanpa semua ini. Jadi, sangat opsional.

Dari pengalaman saya, itu sih 5 cara mempersiapkan resepsi pernikahan dengan dana terbatas. Resepsi itu bisa diwujudkan dengan biaya sesedikit apa pun, yang harus ditekan itu ekspektasi. Apalagi sekarang makin musim resepsi yang simple, sederhana, minimalis, dan hemat. Tapi kalau memang rela mengeluarkan banyak uang atau memang ada suntikan dana, kayaknya harus baca tips di berbagai website pendamping persiapan pernikahan yang sekarang juga lagi banyak bermunculan. Misalnya Bridestory, The Bride Dept, atau The Bride's Bestfriend ini.

Last but not least, kalau lagi stuck, bete, stress, inget aja, habis resepsi ada hanimun. Nyihihihi.

May the force be with you.



***Baca juga persiapan pernikahan teman saya, siapa tahu mencerahkan, di sini:
My DIY Wedding by Ury Ceria

Comments

  1. waaah acillll, sempat tertohok dengan "Soalnya banyak banget teman perempuan yang isi Pinterest-nya bertema ini. Mulai dari yang memang lagi persiapan, sampai yang persiapan menyapa bakal calon gebetan. It’s like an obsession!" hahahaa emaaang, pasangan aja belom punya tapi udah gateeelll gara2 sering ngebantuin temen bikin persiapan nikahan juga sih.. tapi setelah gw baca dan renungi, acara semacam lo ini yg lebih asik ya, intim hanya keluarga dan teman dekat simple dan hemat... gw bookmark dan akan gw baca lagi jika waktunya telah datang. ahaha.. Terima Kasih Acil, long lasting and happily ever after...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anggiiiit! ha-ha-ha. Enggak apa-apa kok isi Pinterest-nya itu kalo emang suka. Jadi banyak referensi juga, kan. Silakan, silakan. Mau nanya langsung ke orangnya juga boleh, siapa tahu bisa membantu (walau sedikit). Semoga ketika waktunya datang kamu enjoy, yah. Thank you :* :*

      Delete
    2. Buat para Bride & Groom to be, bisa nikmatin program saving di bulan Oktober yang mau menikah di HIS plaza BP Jamsostek, wedding all in package: -fasilitas gedung, dekorasi, catering, photography, entertaiment, MC, wedding organizer, dan wedding car, Bride & Groom hanya menyiapkan undangan & souvenir saja. dan yang pasti kita juga ada BONUS BONUS MENARIK, YUUK BURUAN BOOKING FEE !!! untuk mengikat tanggal idaman dan promo nya mudah kok Groom & Bride hanya menghubungi ALI:0813-1052-1995 (WPR

      Delete
  2. Waaa.... teh Achillez! aku baca ini seneng banget karena mirip pizunddz pemikirannya soal bikin kawinan wahahaa. *padahal gatau deh kapan kawinnya* Makasih teh achillez atas tulisannya yang berfaedah! *bookmarked*

    ReplyDelete
  3. Halo, saya ada tanggal untuk di gedung di Balai Makarti Muktitama buat tanggal 15 April 2017 acaranya siang, rencananya mau pakai gedung tsb cuma orang tua kurang sreg jadi saya mau jual lagi. Saya udah DP 1 jt, total keseluruhan sewa gedung tsb 7 jt jadi tinggal pilih catering rekanan sama bayar sisa dari sewa gedung tsb. Kalo minat silahkan hub : 081806896998 (WA/SMS).
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. hai kak, salam kenal ya..
    mau numpang promoin gedung boleh ya?
    aku mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acara Pagi.
    Untuk info lebih lanjut, bisa direct message ke email ku yah (findi.ayu@gmail.com).
    makasih semua :)

    ReplyDelete
  5. http://kontraktorpartisipameranmurah1.wordpress.com
    http://partisipameranayu.blogspot.co.id
    http://kontraktorpartisipameranmurah2.wordpress.com
    http://kontraktorpartisipameranmurah3.wordpress.com
    http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id
    http://partisipameranmurah1.wordpress.com
    http://sewapartisiindonesia.blogspot.co.id
    http://partisipameran-gntec.blogspot.co.id
    http://sewapartisiindonesia.blogspot.co.id
    http://jualsewapartisipanelna.blogspot.co.id/
    https://sewapartisipameran1.blogspot.co.id
    http://sewapartisipamerangntec.blogspot.co.id/
    http://partisipanelphoto.blogspot.co.id/
    http://standpamerangoodnews.blogspot.co.id/
    http://partisipameran3.wordpress.com
    http://partisipameran4.wordpress.com
    http://partisipameran5.wordpress.com
    http://partisipameran6.wordpress.com
    http://kontraktorpamerantangerang1.blogspot.co.id/
    https://youtu.be/8W6NOqK6LBk
    http://partisipameran2.wordpress.com
    https://partisipameran1.wordpress.com/
    http://pusat-penyewaan-partisipameran.blogspot.co.id/
    https://prezi.com/v2nxdmpnzfou/partisi-pameran-085100463227/
    http://sewa-partisi.blogspot.co.id/
    http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/
    http://kontraktorpartisipameranmurah1.weebly.com/
    https://partisipameranjakartatangerang.wordpress.com/
    https://www.linkedin.com/in/partisi-pameran-28392413a/
    http://kontraktorpartisipameranmurah1.over-blog.com/
    http://partisipameranratuayu.blogspot.co.id/2016/05/partisi-pameran-standar.html
    https://jualsewapartisipameranmoti.blogspot.co.id/
    https://jualanekatendaroder.wordpress.com/
    http://sewapartisign.blogspot.co.id
    http://goodnewstenda.blogspot.co.id/
    https://jualroder.wordpress.com/
    http://jualanekatendaroder.blogspot.co.id/
    http://jualanekatendagoodnews1.blogspot.co.id
    https://tendarodergntec.wordpress.com/
    https://www.linkedin.com/in/partisi-pameran-murah-aab839140/
    http://partisipamerangn.blogspot.co.id/
    https://tendaroderindonesia.wordpress.com/
    http://jualanekatendagoodnews1.blogspot.co.id/
    https://tendakerucutgoodnews.wordpress.com/
    https://jualriggingalumuium.wordpress.com/
    http://pabrik-tenda-murah.blogspot.co.id/
    http://pabriktendagoodnews1.blogspot.co.id
    http://anekatendagoodnews.blogspot.co.id/
    https://tendasarnavile.wordpress.com/
    https://tendasarnavilegntec.wordpress.com/
    https://tendasarnavileonline.wordpress.com/
    http://partisipamerantangerang.blogspot.co.id/
    http://jualtendapleton1.blogspot.co.id/
    http://sewapanelphoto1.blogspot.co.id/
    http://partisipameranmoti.over-blog.com/
    https://www.youtube.com/watch?v=ZS9J1z2qtOo
    https://youtu.be/dF-SWLpCTS8
    http://dijualtendagoodnews.blogspot.co.id/ 
    http://gatebalontangerang.blogspot.co.id/
    http://tendasarnafiltangerang1.blogspot.co.id/



    ReplyDelete
  6. Hai , saya ada venue dengan paket pernikahan all-in terlengkap di Jakarta , gedung fresh building ..
    more info bisa tlp / whatsapp ke Diani - 0812 8738 7883

    ReplyDelete
  7. Dear Bride & Groom To Be 💑
    Now HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer have ALL IN WEDDING PACKAGE!!!👰👰

    Ada 4 paket yg kami tawarkan diantaranya :
    1. Paket Campereunik
    2. Paket Nyentrik
    3. Paket Rumingkang
    4. Paket Rengganis

    Semua paket di atas include :
    💕 Venue (Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung) FULL CARPET & Chandelier - Kapasitas gedung maksimal 1500 orang
    💕 Catering (1000 pax/porsi)
    💕 Dekorasi ALL AREA
    💕 Dokumentasi (*Liputan Siraman & Pengajian, Foto Prewed, Akad & Resepsi)
    💕 Rias Busana (Make up Prewed - Akad - Resepsi - *Siraman+Pengajian)
    💕 Music Entertainment
    💕 Upacara Adat
    💕 MC
    💕 Siraman & Pengajian
    💕 Wedding Organizer (WO)

    Yay or Nay? or it doesn't enough?
    Don't worry, we'll give you HONEYMOON PACKAGE also!!
    And....you'll bring home your Lucky Dip (Golden ring, Home Theater, Bed Cover, Blender, Iphone 7)

    For further information (Price list or list our vendor), contact me (Qonitah) as your wedding consultant - feel free to ask :
    Via whatsapp +6287889588933
    Via call/sms +6289646301396
    Office : (022) - 73517149
    Visit us on Instagram : @his_balaisartika

    Let's book your wedding date and get more special gifts!!! 😊

    Warm Regards 💕,
    Qonitah FR
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer

    ReplyDelete
  8. Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT





    Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT




    Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT

    ReplyDelete
  9. Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT

    ReplyDelete
  10. HIS GRAHA ELNUSA Memberikan kemudahan untuk calon pengantin dalam melangsungkan sebuah pernikahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    ReplyDelete
  11. Hallo Calon Pengantin Bandung

    Akang/Teteh berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung.

    Special Booking di Bulan Oktober 2018:
    1. Cash Back Rp. 15.000.000
    2. Hadiah Bawa Pulang Jam for Couple / TV LG 32 inch
    3. Undian Motor Vespa
    4. Undian Umrah

    Boleh chat ke nomor 0811-2169-111 atau kunjungi instagram : @his_kologdam (Klik link yang ada bio)

    ReplyDelete
  12. Hallo Calon Pengantin Bandung

    Akang/Teteh berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung.

    Special Booking di Bulan Oktober 2018:
    1. Cash Back Rp. 15.000.000
    2. Hadiah Bawa Pulang Jam for Couple / TV LG 32 inch
    3. Undian Motor Vespa
    4. Undian Umrah

    Boleh chat ke nomor 0811-2169-111 atau kunjungi instagram : @his_kologdam (Klik link yang ada bio)

    ReplyDelete
  13. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  14. Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

    Kini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
    Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
    Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
    Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
    Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?

    Yuk bisa datang langsung ke :
    HIS Wedding Venue & Organizer
    Gedung BIKASOGA
    Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

    Atau hubungi:
    Zulfa whatsapp 089611648377

    ReplyDelete
  15. Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

    Kini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
    Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
    Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
    Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
    Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?

    Yuk bisa datang langsung ke :
    HIS Wedding Venue & Organizer
    Gedung BIKASOGA
    Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

    Atau hubungi:
    Zulfa whatsapp 089611648377

    ReplyDelete
  16. HALOOOO! Para calon pengantin mana nih suaranya??? di era milenial ini udah gausah bingung dan ribet lagi deh kalo mau mempersiapkan pernikahan sesuai dengan keinginan kalian karena kalian tinggal konsultasi aja ke HIS Wedding & Organizer. Gedung yang disiapkan oleh kami sudah difasilitasi dengan sempurna dan sudah termasuk dengan vendor-vendor ternama juga dari mulai catering, dekorasi, rias, photography, dan entertainmentnya. Tunggu apa lagi nih? Yuk konsultasi sama kita kalo masih bingung boleh tanya-tanya dulu tinggal hubungi Ayu 081324570721 HIS KOLOGDAM GRAND BALLROOM.

    ReplyDelete
  17. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete
  18. Hallo teteh dan akang calon pengantin!

    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS KOLOGDAM BANDUNG akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    karena kami menyediakan fasilitas venue ballroom yang sangat oke! bisa diliat dibawah ini :

    *FASILITAS*
    – Ballroom full carpet
    – Ceiling 10m
    – Full AC Central
    – Listrik 10.000 watt
    – 150 KVA Genset
    – Masjid untuk akad nikah
    – 2 makeup room
    – Panggung pelaminan 14m
    – Panggung Musik
    – Area parkir luas
    – Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan

    *CATERING 1000 PORSI*
    *DEKORASI*
    *MAKEUP & ATTIRE*
    *PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY*
    *MUSIC ENTERTAINMENT*
    *UPACARA ADAT HARI H*
    *PROFESIONAL MC*
    *WEDDING ORGANIZER*
    *WEDDING CAR*
    *BONUS*

    DAN ADA PROMOOOO BULAN INI!
    * Dapatkan cashback 15jt!

    wiiiihh udah all in kan fasilitas dari kologdam ? mau pricelist ?

    boleeeeh kontak di whatsapp Putri (087722892205)

    ReplyDelete
  19. Sebelumnya Yesi bantu jelaskan ya kak, utk saat ini HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    ReplyDelete
  20. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO PERIODE MARET:
    HONEYMOON, LOGAM MULAI & HADIAH MENARIK LAINNYA

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Kepada Teteh & Akang Calon Pengantin

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer ingin menawarkan Balai Sartika Convention Hall dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Balai Sartika Convention Hall :

    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Selain itu, Kami pun memberikan beberapa fasilitas untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, yaitu :
    Wedding Organizer
    Wedding Consultant
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Untuk informasi lebih lanjut silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 085624295686 (oci). Selain itu kita juga ada special promo loh, yuk segera hubungi HIS Balai Sartika Convention Hall.

    ReplyDelete
  22. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service kak, keuntungan One stop wedding service yang ditawarkan ini antara lain:

    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang Profesional juga mendapatkan Wedding Consultant, yaitu aku yang siap menghandle seluruh persiapan menuju hari-H.
    3. Kualitas Gedung & pilihan Vendor Premium di Kota Bandung.
    4. Sudah Mengcover seluruh kebutuhan teteh mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant
    Untuk pemilihan vendor pun sangat fleksibel karena banyak pilihan vendor yg disediakan :)
    More Info Zulfa 089611648377 (WA)

    ReplyDelete
  23. Dear grooms & brides to be..
    Sudah sampai mana persiapan pernikahannya ? udah dapet gedungnya belum ? atau mungkin masih bingung harus mulai darimana dulu ? daripada bingung, konsultasi aja yuk sama Putri.. karena putri punya rekomendasi Ballroom pernikahan di Bandung yang fasilitasnya oke dan harganya pun affrodable. HIS Kologdam Wedding Venue&Organizer akan membantu calon pengantin dari awal persiapan hingga selesai acara. Oh iya, untuk konsultasi nya FREE! hubungi Putri via WA 0877 2289 2205

    ReplyDelete
  24. Hallo akang teteh yang lagi cari-cari venue dan vendor! daripada bingung-bingung mending langsung kepoin aja nih HIS Kologdam Bandung. Ballroom kita udah mewah bgt loh dengan adanya FULLCARPET premium tentunya sudah sekelas dengan hotel berbintang 5. Ditambah dengan Ballroom yang FULL AC dan tidak akan dikenakan biaya lagi. Oh iyaa sekarang lagi ada promo Cash BAck Rp 10.000.000 Informasi lebih lanjut WA Putri (087722892205)

    ReplyDelete
  25. Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

    Kini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
    Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
    Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
    Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip
    Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?

    Yuk bisa datang langsung ke :
    HIS Wedding Venue & Organizer
    Gedung BIKASOGA
    Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

    Atau hubungi:
    Zulfa whatsapp 089611648377

    ReplyDelete
  26. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan April Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    ReplyDelete
  27. Halo Calon Manten Bandung!

    Sudah sampai mana persiapan acara pernikahannya?

    Sudah booking tanggal pernikahan belum?

    Segera booking yuk, Kang, Teh, di HIS Kologdam Grand Ballroom dan dapatkan hadiah langsung CASHBACK Rp 20.000.000,00

    Akang & Teteh Calon Pengantin bisa dapat hadiah langsung Rp 20.000.000,00 dengan cara booking tanggal pernikahannya di Periode 24 April - 27 April 2019

    Di tanggal berapapun Akang & Teteh akan menikah, bookingnya di tanggal 24 April - 27 April 2019, ya!

    Informasi lebih lanjut :
    Putri 0877 2289 2205 (Whatsapp)
    instagram : @his_kologdam

    ReplyDelete
  28. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    ReplyDelete
  29. Dear groom & bride to be.. Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota? Ga mau ribet urusin pernikahan? Punya konsep pernikahan yang ELEGANT & MEWAH? HIS Wedding & Organizer solusinya. Karena kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL. Kita menyediakan PAKET ALL IN PACKAGE agar lebih praktis dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG. PAKET SUDAH TERMASUK: 1. Wedding Consultant 2. 8 Wedding Organizer Fasilitas :
    1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall - AC Central | Standing AC | FAsilitas gedung sudah tercover
    2. Catering - Bebas memilih Vendor
    3. Dekorasi All Area - Bebas memilih Vendor
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih Vendor
    5. Dokumentasi Prewed-Siraman&Pengajian-Akad-Resepsi - Bebas memilih Vendor
    6. Music Entertainment - Bebas memilih Vendor
    7. Upacara Adat - Bebas memilih Vendor
    8. MC Akad-Resepsi
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian
    10. Wedding Organizer (WO)
    11. BONUS COFFEE BREAK

    Mau tanya-tanya boleh langsung hubungi Zulfa 089611648377 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  30. SPECIAL RAMADHAN PROMO FOR ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!
    .
    Hai calon pengantin yang belum dapat gedung pernikahan, yuk cek penawaran kita! di sini kita sistemnya sudah all in package, sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car.
    .
    FRESH BUILDING dengan kwalitas international! Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi WA Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut

    ReplyDelete
  31. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service kak, keuntungan One stop wedding service yang ditawarkan ini antara lain:

    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang Profesional juga mendapatkan Wedding Consultant, yaitu aku yang siap menghandle seluruh persiapan menuju hari-H.
    3. Kualitas Gedung & pilihan Vendor Premium di Kota Bandung.
    4. Sudah Mengcover seluruh kebutuhan teteh mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant
    Untuk pemilihan vendor pun sangat fleksibel karena banyak pilihan vendor yg disediakan :)
    More Info Zulfa 089611648377 (WA)

    ReplyDelete
  32. Hallo Para Calon Pengantin

    Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

    Untuk informasi lebih lengkap dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

    Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

    ReplyDelete
  33. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan MEI Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    ReplyDelete
  34. In this holy month full of blessings...
    HIS Kologdam Grand Ballroom provides a special promo this month to those of you who want to do a wedding! We provide an all in package to facilitate your marriage which will be assisted by a wedding consultant, wedding planner, and wedding organizer. Only by booking a fee of IDR 5,000,000 you will get:
    1. Umrah for couple
    2. THR up to 30 million
    3. Hampers for Eid al-Fitr

    Terms and Conditions apply.
    For more info contact Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  35. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete
  36. Terimakasih, Artikelnya sangat bermanfaat.
    Oh ya sekedar informasi, bagi yang membutuhkan Jasa Sewa Genset Syncronize Bali untuk berbagai event yang akan diselenggarakan bisa hubungi kita Arthur Teknik.

    Salam Blogger Min.

    ReplyDelete
  37. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di Bali Prime resort dan cashback 5 juta rupiah, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  38. Halo para calon pengantin! Gimana nih persiapan untuk pernikahannya sudah sampai mana? Bingung harus memulai rencana darimana dan gamau repot? Yuk konsultasikan rencana pernikahanmu di HIS Kologdam Grand Ballroom, Bandung. Disini kamu bisa dibantu oleh Wedding Consultant untuk mewujudkan pernikahan impianmu! Lokasinya yg strategis dan segala fasilitas yang diberikan dari mulai Catering, Dekorasi, Rias Busana, Photography, Entertainment, MC, Wedding Organizer, Wedding Car dan Upacara Adat. Vendor-vendornya pun sudah ternama di Bandung serta banyak juga promo menarik yang akan kamu dapatkan. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  39. Hello grooms and brides to be!
    Sudah sejauh mana nih persiapan pernikahanmu saat ini? Sulit menentukan waktu untuk me-manage seperti apa pernikahanmu nanti? Sulit menentukan vendor yang cocok dengan selera kamu?
    Udah jangan khawatir lagi yuk kita sharing dengan professional wedding consultant yang akan membantu persiapan pernikahan kalian dengan package all in yang sudah disediakan dari HIS Kologdam Grand Ballroom. Package yang diberikan sudah termasuk dengan fasilitas, catering, dekorasi, rias busana, entertainment, photography, mc, upacara adat, wedding car hingga wedding organizer. Hanya dengan melakukan booking fee Rp5.000.000 kamu bisa mendapat promo menarik yang diberikan oleh HIS Kologdam Grand Ballroom:-)

    Just sit and relax, let's share your wedding dreams!
    For more info and detail: Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  42. Dear Calon Pengantin,
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Ballroom Full Carpet
    AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas
    Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas:
    Wedding Organizer Profesional
    Wedding Consultant & Wedding Planner
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 082218073807 (Dita)

    ReplyDelete
  43. Izin ya kak..

    SEPTEMBER SUPER VIBES
    Dear brides and grooms to be, mana nih suaranya?
    Udah sampai mana persiapan buat pernikahannya? apa aja sih kendala yg kalian hadapi selama proses persiapannya? ribet dan kebingungan harus memulai dari mana?
    Yuk jangan khawatir dan dibawa pusing karena wedding consultant dari HIS Kologdam Grand Ballroom akan membantu persiapan pernikahan kalian dari mulai persiapan sampai hari H. Venue? Udah ada. Vendor? Banyak pilihannya. Punya konsep sendiri? Bisa disesuaikan kok.
    Penasaran apa aja yang kami berikan? Dari mulai catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, upacara adat, mc, wedding car, beserta wo untuk di hari H. SO??? Yuk segera konsultasikan persiapan pernikahanmu sekarang juga. Banyak promo menarik juga khusus di bulan september ini diantaranya:
    * Smart TV 50 inches
    * Siraman / Engagement
    * Frank & Co Jewelry
    * Voucher Informa 10 Juta
    * Honeymoon to Krabi Thailand (3D2N)

    Pilihlah 1 dari ke 5 promo diatas.
    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu-HIS Kologdam (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  44. Haii Para Calon Pengantin....

    Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
    Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
    -Gedung (Full Carpet & AC)
    -Catering (Buffet & Foodstall)
    -Photography
    -Entertaiment
    -Rias dan Busana
    -MC + Buku Tamu
    -1 Wedding Planner
    -Team WO 8 Orang
    -Wedding Car Alphard
    *Bonus : Logam Mulia 10gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

    ReplyDelete
  45. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  46. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  47. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  48. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  49. Buat para Bride & Groom to be, bisa nikmatin program saving di bulan Oktober yang mau menikah di HIS plaza BP Jamsostek, wedding all in package: -fasilitas gedung, dekorasi, catering, photography, entertaiment, MC, wedding organizer, dan wedding car, Bride & Groom hanya menyiapkan undangan & souvenir saja. dan yang pasti kita juga ada BONUS BONUS MENARIK, YUUK BURUAN BOOKING FEE !!! untuk mengikat tanggal idaman dan promo nya mudah kok Groom & Bride hanya menghubungi ALI:0813-1052-1995 (WPR

    ReplyDelete
  50. Feybi HIS Kologdam
    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS Kologdam akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.
    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :

    - Full Carpet AC Central + 10 Standing AC
    - Ceiling tinggi di 10m Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    - 2 Ruang Rias Full AC
    - Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    - Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    - Area Parkir Luas
    - Free Parkir untuk Tamu Undangan
    - Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    - Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas:
    - Wedding Organizer
    - Wedding Consultant
    - Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Kologdam Grand Ballroom
    Jl. Aceh No. 50 Bandung.
    Feybi : 082121184737 (WA)
    INSTAGRAM : @his_kologdam @feybi.hiskologdam

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  51. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh, yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  52. AHLIBET88 adalah Situs Bandar Togel Dan Game Slot Online Indonesia Terpercaya Yang Menawarkan Permainan Sistem Slot Fairplay Dengan Aman Dan Cepat serta bonus kemenangan ratusan juta setiap hari

    ReplyDelete
  53. This blog post, written in Indonesian, discusses the issue of women being perceived as lazy or less productive in the workplace. The author challenges this stereotype by highlighting the societal and cultural factors that can contribute to women being undervalued or excluded from certain types of work. Wedding photography in Chennai The post also offers advice for women looking to overcome these barriers, including the importance of building networks and seeking out mentors who can offer support and guidance.

    ReplyDelete

Post a Comment