mind your step. i mind



"m
ind your step.

    i mind"







karenanya seper
sekian detik sebelum kaki kanan saya melewati kaki kiri
,
saya sempatkan diri untuk berpikir,
am i on the right track?

karena itu pula ingin saya tertawa ketika membaca kamu, semacam pengingat agar orang hati-hati. dan betapa kamu lebih dari itu, saya membacamu ratusan kali malam itu, dan menyimpannya benar-benar di hati sebelah pojok kanan atas. lalu mengucapkannya dengan geli "mind your step. i mind," kata saya di dalam keramaian sore hujan menjelang malam di kota orang itu.

karena banyak sekali hal yang harus berubah, beberapa bulan ini, tahun ini tepatnya. dan kadang saya merasa terlalu cepat, serasa berlari, sendiri, lalu menemukan diri kelelahan. tapi perasaan itu datang dari si perajuk, nyatanya semua orang berlalri di tracknya masing-masing. dan ini saya, beberapa centimeter dari garis start. lalu saya baca lagi, dan mengucapkannya dengan mantap "mind your step. i mind," kata saya sambil menahan kaki yang kelelahan berdiri menuju rumah.

jauh dari pikiran saya kalau hari itu saya akan belajar banyak, dari kamu, semacam pengingat agar orang hati-hati. dan betapa kamu lebih dari itu.

Comments

  1. chil,,pertanyaan bodoh dari gw,,kenapa gw ga bisa upload poto ke dalam blog?
    nanti ada tulisan javascript/css is not allowed.
    why?

    ReplyDelete
  2. hihi efi ah enggak nyambung sama tulisan hehe *siaku versi resek*

    wah kalau tulisan javascript lalala itu biasanya muncul gara2 tulisannya copypaste dari words, biasanya kudu ditulis ulang di mp. apakah tulisannya kamu copas? biasanya sih enggak muncul itu gara2 foto fi :D *enggak bodoh, aku juga pernah nanya ke abo soal ini hehe :D

    ReplyDelete
  3. tulis langsung kok. yang anehnya lagi kalo gw nulis polos ajah tanpa embel-embel "bold" "italic" dll, baru bisa di post, tapi kalo dikasih embel2 dianya tidak mau publish,,,

    why?

    ReplyDelete
  4. acil nih aku mau komen sesuai tulisan hehehe
    kamu uda diterima ya di Kawanku?
    selamat yahhh?(eh bener ga?)
    semangat lah acil..aku kalo baca tulisan kamu kayak baca tulisan aku..(Apaaa sih)
    maksudnya sama gitu kegalau annya jaman jaman kiwari..
    ah ayolah kita bertemu di kota orang ini kawan..
    (kalo aku nikah dan beranak pinak disini baru kayaknya ini jadi kota aku..-akhirnya..- uh..)

    ReplyDelete
  5. oh efi aku tidak tau menahu kenapa yah kirakira :(
    akumah biasanya kalau copas baru error begitu
    maap gabisa bantu, coba ditanya ke bung abo :D

    ReplyDelete
  6. hehe, gamau di cimahi aja teh? kan udah maju, walau belum dibangun lagi bioskopnya *huh* hehe. iya teh ipeh mari berjumpa di sana, karena di sana saya tidak punya sodara, ada juga teman yang maunya diaku sodara hehe hehe *lebay*.

    amin. makasi teh ipeh.
    baru mau tes kerja nih selama dua bulan, semoga lancarlancar saja, muley belasan desember nanti. makanya mungkin minggu2 depan mau cari kosan, mau minta dianter ipen biar nyasar kita berdua di belantara megapolitan hahahaha :p

    ReplyDelete
  7. iya amin ya semoga lancar semuanya..kawanku doang pasti kamu bisa lah cil..kalahkan kawanku kalahkan jakarta..!!(heri yah gw..heboh sendiri hahaha)
    iya nanti kalo nyari kosan kasi tau aku atuh nanti aku ajakin tia lia alin nyamperin kamu sama ipen..pasti senang sekali kamiiiiihh...pengen ketemu nata juga denger ceritanya tinggal di kosan yang ngeriiii,.,,eh eh..kamu kalo nyasar tanya aku dong..aku uda tau caranya ke lebak bulus..(hahahahhahahaha) :
    eh aciles...kita kan sodara..sodara sepercimahian..
    semangat yahhhh..ada si irma aming nih di kontan dia duduk di belakang aku,.:)

    PS : acil nyasar sama pacar mah menyenangkan tau..romantis gitu..(romantis yang aneh)

    ReplyDelete
  8. aih ipen jadi senasip ama si isa nih..

    ReplyDelete
  9. aww.. teh ipeh aku terharu.. makasih.. *kalau sama sodara boleh minta makan kan yah? hehe*
    amin amin semoga semuanya lancar *degdegan ini sebenernya tapi sok kool huahahaha*
    okeydowkey nanti dikabarin tentunyah, tapi katanya kalau suripen ada ongkos baru berangkat menemani hihihi kan lumayan tuh ke jakarta da enggak mungkin bawa motor *duaduanya gatau jalan pun akan lucu jadinya* kalau nyasarnya lagi kenyang sih kayaknya hepi tapi kalau udah nyasarnya aku laper bisa gawat hahahahaha.. iyayah si aming teman smu ku hehe, dia mengikuti jejak teh ipeh wow gayya sekali :D

    ps: heri mah heryana teh ipeh, temen aku *garing yah, hehe*

    ReplyDelete
  10. iya..gawat kamu ketularan dika ya..harusnya kan kamu ketularan ipen bukan ketularan dika..
    iya tenang saja..dimana si kawanku..kamu nginep aja di kosan aku..kamar aku mah gede..(sombong)..waktu itu pipit juga nginep di kosan aku sehari pas mau interview..lucu sekali anaknya..semua dibawa sendiri sampe kayaknya kalo bisa bawa gelas dia juga bawa gelas sendiri karena takut merepotkan..
    wew tenang saja soal makanan ..kamu ga liat badan aku sebesar lapangan udara sekarang?hahaha pasti lah di kamar aku banyak makanan..nanti aku buat kamu sebesar aku..(serem) hahahahaha
    baiklah..hati hati yahhh cilesssss..just call me okay..:)

    ps: Si aming persis sama kayak aku dulu,.datang datang dimasukin di kompartemen investasi..bedanya dia kayaknya ga nangis nangis nah kalo aku mah nangis mulu di wc..*lebay..

    ReplyDelete
  11. hihi, gaswat juga teh ipeh kalau aku jadi keipenipenan :))
    pipit jilbab atau pipit moncong teh? wao teh ipeh gayya kamarnya lega, enggak tau deh aku nanti kamarnya kayak apaan soalnya nyari yang muraaaaah gitu hukshuks. asikasik aku mau dibuat besar dong biar jadi ade bukan acil *tapi kok sama sama aja yah?* hihi. okey teh ipeh ai wil kol yu dan akan hatihati tentunya :D

    ps: hihi, tapi status fesbuknya agak miris tuh teh ipeh, emang tuh yah kontan suka bikin hati perempuan sedih dan menangis hehe *sok tau plus lebaybay*

    ReplyDelete
  12. si aming kan dari jaman di okejono juga status fesbuknya miris>>...hahhahahahahha
    si riris juga dipanggil itvw kontan tapi gadatang apa gimana gtu..ga ngerti deh gw..
    iyaa..kamar aku murah cil 350..kamar mandi di luar..ada kulkas plus kompor gas dan sudah sekalian sama cuci..(pamer)
    tapi setrikaannya suka dibuat gosong..(ibu cuci balas dendam..)hehehhehe

    ReplyDelete
  13. iiiih mau banget tuh teh ipeh kamar kos murah :D
    teh ipeh jauh dari jakarta pusat tapi yah? uhuk uhuk.. katanya kalau daerah2 setiabudi / benhil 500an hiks.. nanti enggak ada uang buat jajan dan menabung :'( *hehe mengeluh duluan*

    ahahaha emang iyah si aming he suka memiris yah? emang gitu kali yah dia suka masang statusnya hihi :p ooo mungkin si riris tibatiba tersadar gamau jadi wartawanharian hehe.. *soktau*

    ReplyDelete
  14. iya mungkin juga..banyak si yang gamau jadi wartawan harian termasuk saya hahahahhahaha
    tp percayalah cil menurut aku lebih ter asah jadi wartawan harian ..karna kita update berita setiap hari..hehhe kalo pinter tapi capek dan jadi gila si ya sama aja ya?hahahhahaha

    kosan aku di di rawa belong..dekat palmerah dekat kebayoran lama..aku juga liputan ke pusat mulu ko ciles..dan itu cuma perlu setengah jam..:)
    kalo ga macet..hahhaha hehehe hahaha hehehe
    *mabok polusi..
    ada kok di benhil 350..waktu itu aku uda mau disana cuma kan jauh dari kantor aku..
    ya ya ya..semoga dapat yah nanti yang bagus dan terjangkau..
    doa saya untukmu aciles:)

    ReplyDelete
  15. hihi iya teh ipeh, setuju, makanya waktu job milih di harian dan sadar banyak banget pengetahuan dan pengalaman.. cuman kalau aku jadinya tidak terinspirasi karena tidak ada waktu untuk melamun hehe, dan tanpa itu aku sih bisa gila *kayaknya yah mungkin didramatisir sih hehe* makanya pun salut juga sama teman yang menjalani jadi wartawan harian: salut :D tapi pada akhirnya sih it's a matter of choice, semua orang bebas memilih enggak ada pilihan yang lebih "benar" hehe :p

    aminamin teh ipeh tararengkyuh
    nanti kalau menyasar2 sayah sms hihi :D

    ReplyDelete

Post a Comment