morning of the (supposed to be) glorious life

chapter 2 : i don't have to explain myself.





"live lives. life dies. life laughs. life cries.
life gives up. and life tries.
but life looks
different
through everyone's eyes."




saya pikir, saya tidak harus menjelaskan diri saya pada kamu. mengapa saya tidak memakai kemeja seperti kamu. mengapa saya tidak menggunakan sepatu kantoran seperti kamu. mengapa saya tidak membawa back pack berkantong laptop seperti kamu. saya pikir, saya tidak harus menjelaskan diri saya kepada kamu.

seperti kemarin sore. saya juga tidak harus menjelaskan diri saya kepada lelaki itu. kenapa saya ada di gedung itu. mengapa saya ada di sana hampir setiap hari. mengapa saya tidak berpakaian seperti dia. mengapa saya tidak masuk dan pulang di jam yang sama seperti dia. dan mengapa saya tidak berperilaku seperti orang brengsek yang tidak punya tatakrama seperti dia.

saya tidak harus menjelaskan diri saya kepada dia, kepada kamu, kepada siapa pun. seperti halnya saya tidak peduli dengan kamu. dengan kemeja rapi kamu. dengan celana potongan officer kamu. dengan sepatu kulit hitam mengkilat kamu. dengan tas laptop yang kamu biar menggantung dipundakmu. dengan surat kabar yang kamu buka di depan wajahmu.

silakan tatap. sebelum mata kamu berhenti melihat. tapi saya, tuan, tidak ada niat kembali menatap dengan tidak sopan. karena sekali lagi, saya tidak harus menjelaskan diri saya kepada kamu.

Comments

  1. wah ada mainan nih si acil di kantror hehehe...lestarikan

    ReplyDelete
  2. huahahahahahahahahahaha,, enggak berani ru,, aku kan enggak kayak kamu : nekad :p
    iyanih ki, mainmain dengan mata, mainmain dengan hati, huahihihihu..
    ih, si heru bukannya hardcore daridulu? pernah berantem sama preman segala kan, ut :p

    ReplyDelete
  3. hehehe....salahnya, suten we atuh ahh....

    ReplyDelete
  4. ampunnn ut, saya mah banyak omssss yahhhh...
    hayu ah, kita bikin si bikin tea..tapi bantu si bantu dulu tuhatuh si sayahhh

    ReplyDelete
  5. "si heru bukannya hardcore daridulu? pernah berantem sama preman segala kan"

    kata sap cil..perasaan urang mah nteu kitu da...baheula mah urang tukang molor, ayeuna gen sarua keneh..hihiiihi

    ReplyDelete
  6. udah santet weh cil, urang boga kenalan da...kumaha lamun beungeutna dirubah jadi iat (dibalikin biar ngga jiji)..kan engke si eta moal boga babaturan, salian ti bangsa iat deui...watir we lah hirupna...heheheh

    ReplyDelete
  7. hii.serem.nanti kalo dia punya ilmu cermin gimana? dibalikin dong. hihi
    keun weh ru,, biar tuhan yang membalas *bahasana sinetron abis*

    eh eh kan iya kan kamu pernah berantem sama preman? hihi :p

    ReplyDelete
  8. naon sihnya urang, sinetron pisan (hahahaha) bener tapi ketang cil....doa orang yang teraniyakatanya mah langsung didengar...nggeus we lah anteupkeun wehhh, ngalilieur dipikiran mah nyak...

    ReplyDelete
  9. gimana sih cara ngereply kutipan teh (hehehehe)...kaleum cil kan baturan urg pawangna iat kalo di punya ilmu cermin mah, jangan takut jangan khawatir....ku amang ditangtang lah, tapi si eta kudu jadi iat heula...da nu beunang na gen lain urang tapi baturan urang...hehehehe

    ReplyDelete
  10. di kanan atas box klik "reply" terus block kalimat yang mau kamu copy. terus di kiri bawah box comment baru yang mau kamu buat checklist "quote original message" terus tulis comment baru kamu deh, selesai.

    iya ih heru, apa sih kamu, pake ada pawangnya segala. hahahahahaha!

    ReplyDelete

Post a Comment